Kamis, 08 Januari 2015

Sang Editor

Agyasazia, seorang perempuan yang ku kenal sebagai blogger awalnya, ternyata dia seorang penulis juga. Cil, panggilan sapaan suamiku untuk si Agya.

Aku tau nama Agya sebenarnya jauh sebelum suamiku kembali ke Jakarta. Nama akun twitternya @Agyasaziya_R lah yang sering mampir disetiap mention twitter suamiku. Bercanda, saling ledek hampir setiap hari muncul di timeline twitterku. Ya, karena twitterku dan suamiku saling memfollow satu sama lain.

Suatu hari suamiku yang saat itu masih di Manado bercerita tentang niatan untuk membuat sebuah buku bersama Agya. Suamiku yang menjadi penulisnya dan Agya yang menjadi editornya. Tentunya aku hanya menjawab "Ooh.." sebagai balasan atas curhatana dia kala itu.

Suamiku sangat hidup di twitter dan di facebook. Tambah lagi twitternya yang selalu di link ke facebook membuat timeline FB nya pun seperti setiap menit update.

Suatu hari ada yang janggal dari cuitan twitter suamiku. Entah kenapa aku sering menemukan cuitan suamiku seperti anak ABG yang sedang patah hati, atau sedang menjalankan hubungan jarak jauh dengan seseorang. Yang pasti bukan denganku, karena kalau dengan ku enggak akan jadi sedramatis itu karena kita masih saling komunikasi saat itu.


Namun setiap kali aku tanya kenapa selalu mencuit kayak gitu? Dia selalu jawab hanya ide untuk tulisan. Aku juga merasa semenjak kamu berniat menjadi penulis, kamu menjadi arogan. Kalau bicara enggak ada tedeng aling-aling terlalu frontal. Memang kamu bicara sesuai kenyataan, tapi bukan berarti kamu bisa bicara frontal tentang kekurangan seseorang dengan lantang. Aku merasa kamu jadi enggak punya hati. Apakah ini karena kamu terlalu menjiwai untuk mendapatkan feel dari tulisan kamu atau karena efek membaca buku-buku keluaran komika?

Kembali ke sang editor. Agya ini mojang Bandung, perempuan muda, berhijab, cantik. Sempat menelisik sedikit ke twitternya kala itu, tampaknya ia orang yang sangat expresif. Follower dia juga banyak, ia penyuka anime kelihatanya. Tapi aku memutuskan untuk enggak menggali lebih dalam tentang siapa dia. Cukup itu saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar